Menu Content/Inhalt
Home arrow FAQs arrow Berapa usia untuk belajar METRIS?
Berapa usia untuk belajar METRIS? Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 09 March 2009

Q: Apakah tidak terlalu dini bagi anak prasekolah untuk mengikuti METODE HORISONTAL?

A: Kemampuan setiap anak akan berkembang bila mereka belajar pada tingkatan yang "tepat". Pendidikan intelektual yang dimulai sejak usia prasekolah, sangat penting untuk mengembangkan kemampuan anak yang sebenarnya. Bila anak prasekolah mendapatkan pelajaran yang "tepat" sesuai dengan minat dan semangat belajarnya, potensinya akan berkembang jauh di luar perkiraan kita.

Selain itu, ketika memasuki kehidupan sekolah yang sebenarnya (SD ke atas), mereka akan lebih mudah mengikuti pelajaran di sekolah. Selain karena telah memiliki kemampuan belajar yang baik, dalam diri mereka juga telah terbentuk kemampuan berkonsentrasi dan sikap belajar yang benar.

Di Metode Horisontal, pelajaran disesuaikan dengan kemampuan masing-masing anak, termasuk anak prasekolah. Untuk Matematika, materi pelajaran Metode Horisontal dimulai dari pengenalan bilangan dan konsep asosiasi posisi yang dapat diberikan kepada anak yang belum bisa memegang pensil sekalipun, dan pelajarannya maju secara bertahap. Penyampaian materi pengajaran pada level-level ini terutama banyak menggunakan Permainan Horisontal, sehingga anak akan menjadi suka terhadap materi yang disampaikan kepadanya.

 

Q: Apakah tidak terlambat bagi siswa SLTP/SMA untuk mengikuti METODE HORISONTAL?


A: Metode Horisontal memberikan pelajaran sesuai dengan kemampuan masing-masing anak melalui proses penempatan yang mendalam selama tingkat PREPARATION. Selain itu, bahan pelajarannya disusun secara efektif dan sistematis. Karena itu, Metode Horisontal dapat diikuti oleh anak dengan segala usia dan segala tingkat kemampuan. Mereka akan mendapatkan hasil belajar yang baik, bila belajar secara kontinu di Metode Horisontal. Memang memulai Metode Horisontal sejak usia dini lebih baik karena umumnya "kebiasaan belajar" akan lebih mudah terbentuk. Dengan kata lain, tidak ada kata terlambat untuk memulai Metode Horisontal.

Last Updated ( Thursday, 12 March 2009 )
 
< Prev